Page 73 - XL Axiata Integrated Anual Report 2020
P. 73
Laporan Tahunan Terintegrasi 2020 71
XL Axiata berupaya Tinjauan Umum
Aktivitas Human Capital Tahun 2020
Di tengah pandemi, Perseroan berupaya mengatasi krisis dengan secara cermat memastikan kesejahteraan karyawan, kelancaran komunikasi, dan agar karyawan selalu siaga. Untuk itu, Perseroan berinteraksi secara teratur dengan semua karyawan melalui e-TownHall
dan berupaya semaksimal mungkin agar karyawan tetap terhubung melalui aktivitas- aktivitas menyenangkan menggunakan platform media sosial dan kegiatan komunitas. Sejalan dengan hal ini, beberapa inisiatif diwujudkan pada tahun 2020 melalui kerja sama dengan beberapa lembaga kesehatan, pemain e-health, dan penyedia jasa transportasi daring.
Memperhatikan konteks kebutuhan bertransformasi dan beradaptasi dalam situasi tahun 2020, pola pikir yang tangkas menjadi kian penting untuk keberlanjutan bisnis. Oleh karena itu, sejumlah lokakarya dan program internalisasi sikap Agile diadakan untuk membangun pemahaman yang sama di seluruh organisasi. Sejumlah inisiatif dan praktik dalam hal
ini juga dilaksanakan untuk mendukung kecepatan Perseroan dalam menanggapi dinamika pasar saat ini. Untuk memastikan XL Axiata dapat terus memperlihatkan produktivitas pada level tertinggi, Perseroan memperkenalkan sejumlah sarana kolaborasi digital. Perseroan juga memastikan
mengatasi pandemi
dengan memastikan
kesejahteraan
karyawan, kelancaran
komunikasi, dan agar
karyawan selalu siaga.
Untuk itu, Perseroan
berinteraksi secara
teratur dengan semua
karyawan melalui
e-TownHall dan
Layaknya sebagian besar perusahaan lain, tahun 2020 merupakan tahun yang menantang untuk XL Axiata. Dalam hal pengelolaan sumber daya manusia, banyak inisiatif tahun ini yang bertujuan menjamin kesehatan dan keselamatan karyawan sekaligus keterikatan dan produktivitas mereka saat bekerja dari rumah karena pandemi.
Namun demikian, pandemi pula yang mendorong XL Axiata untuk menjadi lebih tangkas dalam menggunakan cara-cara
berupaya semaksimal
mungkin agar karyawan baru dalam bekerja . Keadaan
tetap terhubung melalui aktivitas-
ini juga membuat Perseroan mengeksplorasi digitalisasi atau upaya perbaikan lain dalam beragam proses kerja untuk
aktivitas menyenangkanmeningkatkan efektivitas dan menggunakan platform memberikan pengalaman yang
media sosial dan kegiatan komunitas. Beberapa inisiatif lain juga dilaksanakan melalui kerja sama dengan beberapa lembaga kesehatan, pelaku e-health,
dan penyedia jasa transportasi daring.
lebih baik kepada karyawan.
Untuk memastikan
Perseroan tetap kompetitif
dalam memeroleh dan mempertahankan talenta
yang tepat, Perseroan secara intensif membangun aspek kepemimpinan bakat-bakat kuncinya. Perseroan juga memberikan fleksibilitas lebih besar kepada karyawan,
yang berasal dari generasi berbeda-beda, dalam memilih manfaat yang paling sesuai dan pembelajaran yang paling cocok dengan minat pribadi mereka. Hal ini bertujuan untuk membina pola pikir dan praktik yang tangkas di dalam organisasi.
TRANSFORM FASTER TO EMERGE STRONGER – GIVING BACK TO THE NATION
PT. XL AXIATA TBK
Pengembangan
Human Capital