Page 46 - XL Axiata Integrated Anual Report 2020
P. 46
44
Laporan Tahunan Terintegrasi 2020
ANALISIS & PEMBAHASAN MANAJEMEN
ke semua operator, Platinum X, Diamond X, dan Ultima X memiliki unlimited data di semua jaringan, menelepon ke sesama nomor XL atau AXIS, dan kirim SMS ke semua operator, serta cashback untuk roaming pass. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan kuota yang besar untuk menelepon ke operator lain. Harga paket myPRIO X Unlimited mulai dari Rp100 ribu untuk kategori Silver X, Rp150 ribu – Gold X, Rp250 ribu – Platinum X, Rp450 ribu – Diamond X, dan Rp888 ribu – Ultima X.
Sementara paket myPRIO DEAL, selain bisa mendapatkan gadget atau smartphone idaman, pelanggan juga akan mendapatkan sejumlah manfaat menarik, yaitu kuota data yang lebih besar di semua jaringan, bonus kuota data, diskon smartphone hingga Rp 12 juta, unlimited nelpon dan SMS ke sesama XL/AXIS, unlimited chat WhatsApp dan LINE, serta kuota nelpon dan
SMS yang lebih besar ke operator lain. Selain itu, masih ada juga bonus unlimited kuota streaming selama tiga bulan untuk sejumlah aplikasi favorit seperti Netflix, Viu, Youtube, aplikasi media sosial, dan lain-lain. Paket myPRIO DEAL mempunyai beberapa varian pilihan, yaitu Gold dengan harga Rp150 ribu, Platinum Rp250 ribu, Diamond Rp450 ribu, Diamond Plus Rp650 ribu, dan Ultima Rp888 ribu. Pilihan masa kontrak tersedia untuk 12 bulan atau 24 bulan. Semakin tinggi dan semakin lama kontrak paket yang dipilih maka semakin besar cashback yang didapatkan.
Pada produk dan layanan AXIS, Perseroan terus meningkatkan dan menyesuaikan proposisinya untuk menjadi merek operator terdepan bagi
kaum muda di Indonesia. Tahun lalu, pada masa puncak pandemi, Axis meluncurkan kampanye “Kompak Walau Berjarak” dan menggencarkan aktivitas digital seperti turnamen e-sports dan acara musik digital. Kampanye ini menjadi salah satu kampenye paling berhasil di semua lini industri dan meningkatkan jumlah pengikut Axis di media sosial sebesar 75% serta memperkuat posisi Axis di kalangan kaum muda.
Lebih jauh, Perseroan juga memperkuat layanan AXISnet yang semakin diandalkan oleh para pelanggan. Perseroan mencatat kenaikan signifikan dalam transaksi berlangganan premium dengan berbagai penyedia konten dan token game. Dengan memastikan fokus pada pengalaman digital para pelanggan dan penguatan customer
journey di AXISnet, Axis berhasil mencapai NPS tertinggi di industri untuk segmen anak muda.
Layanan dan inovasi baru yang diluncurkan
ke dalam aplikasi AXISnet telah menghasilkan peningkatan 300% dari pengguna aktif per bulannya. Produk terbaru AXIS di 2020 adalah AXIS BoostrEdukasi dan Conference untuk mendukung kegiatan belajar dan kuliah jarak jauh yang harus diikuti pelajar dan mahasiswa. Dengan pilihan paket ini pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa harga sangat ringan untuk bisa akses ke aplikasi-aplikasi pendukung utama belajar dari rumah. Program yang berlaku secara nasional ini bisa pelanggan dapatkan melalui aplikasi AXISnet.
Paket BoostrEdukasi yang tersedia untuk para pelajar dan mahasiswa menawarkan tiga pilihan paket dengan benefit yang sangat ringan.
Mulai dari Rp800 untuk 2GB per hari, Rp2.900 untuk 5GB dengan masa aktif tujuh hari, dan Rp8.900 untuk 15GB dengan masa aktif tujuh hari. Pilihan paket ini dapat dimanfaatkan untuk mengakses aplikasi Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Selain itu, juga bisa untuk akses ke website Kemendikbud khusus pembelajaran seperti Rumah Belajar Kemendikbud dan Spada Indonesia Kemendikbud. Bagi mahasiswa, paket ini juga bisa untuk masuk ke situs pembelajaran 39 universitas di Indonesia yang telah terdaftar di aplikasi AXISnet.
Bagi pelajar dan mahasiswa yang memerlukan
paket untuk kolaborasi secara virtual, paket Boostr Conference menawarkan tiga pilihan harga yang
sama dengan paket Boostr Edukasi. Pelanggan dapat memanfaat paket ini untuk mengakses layanan bekerja dan belajar dari rumah yang paling banyak digunakan yaitu Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, hingga Google Classroom.
Dengan komitmen menyediakan konektivitas yang berkesinambungan, Axis juga meluncurkan paket Warnet, paket ekonomis per jam yang inovatif agar anak-anak muda dapat terus terhubung. Produk ini disambut baik oleh pasar dan telah mencapai lebih dari 100 ribu transaksi harian dalam satu bulan sejak diperkenalkan.
Tidak hanya itu, Axis juga memperluas jaringan kerja samanya. Dengan lebih dari 80 mitra kerja sama, seperti penyedia konten dan game publisher, Axis
PT. XL AXIATA TBK TRANSFORM FASTER TO EMERGE STRONGER – GIVING BACK TO THE NATION