Page 41 - XL Axiata Integrated Anual Report 2020
P. 41
Laporan Tahunan Terintegrasi 2020 39
PLANET & SOCIETY
Enhancing service quality and optimizing local potential with social outreach to manage environmental impacts.
• Berpusat pada Pelanggan
04 ENVIRONMENTAL •
MANAGEMENT
ASPEK PEMASARAN
Pangsa Pasar & Kampanye Merek
Manajemen Bencana dan Penanganannya • Ruang Kerja yang Kondusif
Per akhir tahun 2020, pangsa pasar pendapatan XL Axiata naik
ke 19,6% dari 18,4% pada akhir 2020. Hal ini dicapai berkat fokus Perseroan untuk memberikan pengalaman data terbaik dengan
harga yang terjangkau. Selain itu, XL Axiata meluncurkan kampanye #JadiLebihBaikBersama. Kampanye ini dipilih untuk menunjukkan bahwa pelanggan dapat bertumbuh bersama XL. Axis, sementara itu, memilih kampanye “Kompak Walau Berjarak” yang sesuai dengan profil segmen sasaran.
Melanjutkan keberhasilan dual brand yang efektif menjawab
kebutuhan dua segmen berbeda, XL Axiata terus menyempurnakan
layanan dan tawarannya untuk XL dan Axis. Pada bulan Maret,
diluncurkan XTRA Unlimited Turbo untuk membantu pelanggan
prabayar tetap terkoneksi pada kecepatan tinggi dengan aplikasi-aplikasi
andalan saat kuota utama habis. Untuk pelanggan XL PRIORITAS, terdapat paket booster seperti PRIO Flex, PRIO Booster Bekerja & Belajar, myPRIO X Unlimited, dan New myPRIO Deal.
Untuk Axis, XL Axiata mengeluarkan tawaran paket terjangkau dengan masa berlaku lebih singkat serta paket-paket untuk mengakes aplikasi pendidikan. Perseroan juga mengembangkan layanan XL HOME dengan memperluas kemitraan dengan penyedia konten seperti Vidio.com.
TINJAUAN KE DEPAN
Pada tahun 2021, perekonomian Indonesia diperkirakan pulih dengan tingkat pertumbuhan berpotensi mencapai 4,8%. Hal ini didukung oleh peningkatan kinerja ekspor, konsumsi swasta dan pemerintah, dan investasi—termasuk investasi asing sebagai respons positif UU Cipta Kerja. Industri telekomunikasi juga diramalkan akan terus bertumbuh dengan permintaan terhadap layanan internet yang terjangkau, stabil, dan cepat yang akan terus bertahan.
XL Axiata optimis terhadap prospek pertumbuhan di atas dan terhadap rencana yang telah disusunnya ke depan. Perseroan akan melanjutkan perjalanan transformasi, mengembangkan jaringan baru untuk mengakomodasi perkembangan tren teknologi, dan memantapkan komimen memberikan layanan lebih baik kepada pelanggan. Dalam jangka menengah, Perseroan hendak mewujudkan target menjadi operator terkonvergensi dan Strong #2 dengan cakupan nasional dan net promoter score (NPS) tertinggi di industri telekomunikasi Indonesia.
XL Axiata juga akan terus memainkan perannya mendukung Indonesia bertransisi menuju masyarakat ekonomi digital yang lebih maju dengan akses konektivitas yang merata di semua segmen populasi.
TRANSFORM FASTER TO EMERGE STRONGER – GIVING BACK TO THE NATION PT. XL AXIATA TBK