Page 40 - XL Axiata Integrated Anual Report 2020
P. 40

  38
Laporan Tahunan Terintegrasi 2020
LAPORAN MANAJEMEN
   itu, Perseroan mengupayakan integrasi proses bisnis dan layanan ke dalam platform- platform digital.
Dala hal jaringan, tidak terbatas pada pengembangan 4G, XL Axiata juga meneruskan persiapan menuju 5G dengan melakukan fiberisasi jaringan untuk mendukung peningkatan kualitas jaringan data di setiap area. Fiberisasi terbukti mampu meningkatkan kualitas jaringan untuk menopang sejumlah layanan data dengan kapasitas besar, seperti antara lain live video streaming.
Sikap visioner XL Axiata lebih jauh tercermin dari inovasi saat ini yang akan menjadi
landasan bagi layanan Perseroan di masa depan. Pada tahun 2020, XL Axiata
meluncurkan Live.On, layanan digital penuh yang memberikan penggunanya kendali
atas layanan yang didapatkan, kecepatan akses maksimal, dan akumulasi sisa data
hingga 1.000 GB. Secara internal, XL Axiata juga telah mengadopsi SAP4HANA
untuk menyederhanakan data dan proses internal serta meningkatkan produkvitias. Di
Tenggara, Perseroan menjadi operator telekomunikasi pertama yang menggunakan sistem inovatif ini.
Asia
STRATEGI PENGEMBANGAN KEBERLANJUTAN
Kebijakan Keberlanjutan
XL Axiata meyakini manfaat pengembangan keberlanjutan bagi bisnisnya dan masyarakat, serta peran sektor swasta dalalm pembangunan berkelanjutan. Untuk itu, XL Axiata telah menyusun kerangka berikut yang terdiri dari empat pilar.
 BUILDING PROSPERITY
Providing innovative programs in bridging the digital gap with EES (Economic, Environmental and Social) consideration
 01
02
BUILDING DIGITAL ECOSYSTEMS
• Investasi Jangka Panjang
• Pelayanan Prima
• Inklusi Digital dan Digitalisasi Ekosistem
• Pengembangan Perangkat Bergerak Global
 NURTURING PEOPLE
Contribute to the development of youth leaders in Indonesia as well as uplifting internal competencies.
 PT. XL AXIATA TBK
TRANSFORM FASTER TO EMERGE STRONGER – GIVING BACK TO THE NATION
03
DIGITIZING PROCESSES & GOVERNANCE
• • • •
Praktik Terbaik Dalam Rantai Pasokan Fokus pada Pelanggan
Digitalisasi Proses
Kepatuhan yang Kuat
NURTURING FUTURE LEADERS
• Mengembangkan Pemimpin Masa Depan
• Membudayakan Integritas
• Inklusivitas
• Tempat Kerja yang Kondusif
 PROCESS EXCELLENCE
Process optimization through lean process with technological innovation to improve efficiency and business continuity.
 
























































   38   39   40   41   42