Page 194 - XL Axiata Integrated Anual Report 2020
P. 194
192 L2a0p2o0raLnapTaohraunaTnahTuenriannteTgerrainsite2g0r2as0i TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN
Kesehatan &
Keselamatan Kerja
Kebijakan K3 XL Axiata menyatakan bahwa “Perseroan berkomitmen untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan menyediakan tempat kerja yang efisien, sehat dan aman bagi pekerja dan pelanggan dengan penerapan program peningkatan berkelanjutan
melalui Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan
Kerja dengan cara menjunjung tinggi dan menerapkan aspek K3 dalam pelaksanaan kegiatan operasional.”
Perseroan juga melakukan proses audit keselamatan
dan kesehatan kerja secara berkala yang dilakukan oleh pihak ketiga. Pada tahun 2020, hasil audit keselamatan adalah 88,55% (Memuaskan), berlaku 3 tahun (2019 – 2022).
Komitmen K3 XL Axiata diwujudkan melalui berbagai aksi nyata:
Membentuk tim Panitia Pembina Keselamatan Kesehatan Kerja (P2K3)
Tim mewakili seluruh karyawan yang tergabung pada XL Axiata dan terdiri dari 17 orang dari unsur manajemen (tingkat Direktur, VP dan manajerial) serta perwakilan karyawan dari 5 wilayah. Tim bertugas membangun budaya sadar K3 secara konsisten dan memberikan laporan kinerja keselamatan XL Axiata setiap triwulan.
Menyediakan berbagai fasilitas kesehatan
seperti sarana olah raga (gym), pemeriksaan kesehatan menyeluruh (medical check-up), dan klinik lengkap dengan dokter yang siap sedia pada waktu-waktu tertentu.
Melakukan sosialiasi K3 kepada karyawan dan mitra kerja XL Axiata
Melaksanakan latihan prosedur tanggap darurat
• Simulasi pemadaman kebakaran menggunakan fire hydrant • Simulasi penggunaan APAR
• Simulasi keadaan darurat dan evakuasi
• Pelatihan penanggulangan kebakaran
• Pelatihan penanggulangan gempa bumi • Simulasi Covid-19
Sosialiasi kegiatan P2K3 Nasional
Pengenalan K3 untuk karyawan baru
PT. XL AXIATA TBK
TRTARNASNFSOFORMRMFAFSATSETRERTOTOEMEEMREGREGESTSRTORONGNEGRER– GIVING BACK TO THE NATION