Page 207 - XL Axiata Integrated Anual Report 2020
P. 207

   Laporan Tahunan Terintegrasi 2020
205
 03
Meski masih di tengah pandemi Covid-19, XL Axiata tetap bersemangat menyambut Hari Pelanggan Nasional 2020. Mengusung tema “Maju Terus Bersama Pelanggan”, XL Axiata bahkan memanfaatkan momentum pandemi untuk tetap berkomitmen meningkatkan level pelayanan kepada pelanggan dengan cara terus berinovasi melalui penggunaan teknologi digital. Hasilnya, kini XL Axiata memiliki sebuah “Layanan Online XL Center”. Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses dan Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan meluncurkan layanan inovatif tersebut.
15
XL Axiata bersama Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag), meluncurkan program “Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh” yakni program
untuk pengembangan pendidikan para pelajar madrasah. Melalui program ini, kedua pihak memberikan bantuan sarana akses internet bagi para pelajar madrasah agar dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi. Penandatanganan nota kesepahaman untuk kerja sama ini berlangsung di Jakarta.
22
Operator telekomunikasi seluler yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) termasuk XL Axiata sepenuhnya mendukung kebijakan Pemerintah RI melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) mengenai pelaksanaan kebijakan bantuan kuota data internet untuk peserta didik dan pendidik tingkat PAUD, tingkat dasar dan menengah, mahasiswa serta dosen, dalam mendukung penerapan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi COVID-19.
Kuota internet subsidi tersebut diharapkan
turut membantu kelancaran pelaksanaan
kegiatan pembelajaran jarak jauh yang sangat mengandalkan ketersediaan internet. Pengadaan Kuota Data Internet dari seluruh penyedia layanan telekomunikasi selular bergerak menggunakan tarif yang telah diatur melalui kebijakan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sedangkan proses penyaluran, penentuan pihak yang berhak menerima serta hal teknis lainnya
terkait bantuan kuota internet, dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Sekretaris Jendral Nomor 14 Tahun 2020 mengenai Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020.
Oktober 02
XL Axiata mengembangkan solusi berbasis Internet of Thing (IoT) di bidang agrikultur untuk meningkatkan kualitas kopi pascapanen. Solusi precision farming ini bernama “Smart Coffee Monitoring” yang dibuat untuk menginisiasi pengukuran dan praktek yang lebih bisa diandalkan dalam proses pascapanen kopi berupa data-
data variabel yang berpengaruh dalam proses tersebut. Hasilnya, selain mampu meningkatkan kualitas produk kopi, solusi ini juga memberikan manfaat efisiensi karena dalam prakteknya tidak membutuhkan sumber daya tambahan.
05
Menjawab kebutuhan pelanggan untuk bisa mengakses layanan data dengan kendali penuh di tangannya, XL Axiata meluncurkan Live.On - sebuah brand telekomunikasi digital baru yang memberikan pengguna keleluasan mengatur penggunaan paket data miliknya sendiri. Live.On memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk menjalani gaya hidup digital mereka dengan cara mereka sendiri.
Peluncuran Live.On ini sekaligus ikut menandai hari jadi XL Axiata ke-24. Memasuki usia yang semakin dewasa, XL Axiata memperkuat komitmen untuk selalu mendukung pembangunan nasional melalui bidang telematika, termasuk dengan mendorong lahirnya layanan-layanan inovatif yang bisa mendukung produktivitas masyarakat Indonesia. XL Axiata juga menyadari sepenuhnya di masa pandemi ini, produk dan layanan telematika menjadi salah satu penopang utama berbagai aktivitas di semua lapisan masyarakat.
    TRANSFORM FASTER TO EMERGE STRONGER – GIVING BACK TO THE NATION
PT. XL AXIATA TBK














































































   205   206   207   208   209