Page 206 - XL Axiata Integrated Anual Report 2020
P. 206
204
Laporan Tahunan Terintegrasi 2020
DATA PERUSAHAAN
infrastruktur kabel optik terbesar di Indonesia yaitu PT Mega Akses Persada (FiberStar).
30
XL Axiata tingkatkan kinerja jaringan dengan Cloud Packet Core 5G-ready dan NFVI (Network Function Virtualization Infrastructure) dari Ericsson. Implementasi tersebut mendukung XL Axiata mengelola pertumbuhan penggunaan data pelanggan. XL Axiata kenalkan layanan baru dengan jeda waktu lebih singkat seraya tetap memberikan pelayanan maksimal bagi pengguna.
Agustus 04
XL Axiata turun tangan mendukung menyediakan fasilitas akses internet untuk para pelajar yang mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dukungan tersebut berupa penyediaan sarana akses internet berupa router yang bisa para pelajar manfaatkan secara bersama-sama hingga 32 perangkat dalam waktu bersamaan. Para pelajar Desa Telaga
Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, bisa memanfaatkan dukungan tersebut secara gratis. Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis dan Territory Sales Manager Binjai – Langkat, Maf’ul Taufiq memantau langsung pemasangan fasilitas tersebut.
05
Solusi XL Smart Poultry berbasis Internet of
Things (IoT) dari XL Axiata terbukti telah berhasil meningkatkan produksi unggas milik PT Sierad Produce Tbk (Sierad Produce). Kerjasama kedua pihak yang telah berlangsung dalam setahun terakhir juga berhasil meningkatkan efisiensi
dan efektivitas pengelolaan peternakan unggas tersebut. Saat ini hasilnya sudah bisa dilihat, dari hasil proses evaluasi bersama Sierad Produce untuk penerapan XL Smart Poultry di daerah Banten dan Jawa Barat, solusi berbasis IoT ini terbukti berhasil dapat meningkatkan Index Performa (IP) diatas standard rata - rata Nasional. Kini, kedua pihak telah siap untuk mengembangkan kerjasama yang lebih luas lagi dalam penerapan solusi digital tersebut.
11
XL Axiata terus meningkatkan kualitas layanan bagi semua pelanggan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan kemudahan bagi semua pelanggan untuk mengakses aplikasi- aplikasi yang terkait produk XL Axiata, seperti myXL dan myAXIS. Dengan menerapkan teknologi Customer Identity and Access Management (CIAM), pelanggan akan bisa mengakses
myXL secara “single sign on”. Pelanggan bisa menggunakan ID media sosial yang dimiliki untuk masuk ke aplikasi myXL. Peningkatan kemudahan ini tentu juga mempertimbangkan sisi keamanan dan perlindungan atas data pelanggan.
14
Paket inovatif untuk mendukung kebutuhan masyarakat dalam bekerja ataupun belajar secara online juga XL Axiata tawarkan bagi
para pelanggan pascabayar XL PRIORITAS.
Paket baru bernama “PRIO Bekerja & Belajar”
ini bisa pelanggan manfaatkan sebagai booster untuk mengakses sejumlah aplikasi yang paling dibutuhkan untuk mendukung belajar dan bekerja dengan harga hemat.
01
XL Axiata bekerjasama dengan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) memberikan paket internet gratis khusus bagi pelajar di berbagai provinsi. Dukungan ini sebagai bentuk kepedulian XL Axiata dan ASKOMPSI mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam masa pandemi Covid-19. Penyerahan dilakukan serentak di berbagai kota
di Indonesia, seremoni dilakukan di SMA Negeri 1 Pemali, Sungailiat, Kabupaten Bangka. Turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Babel, Bapak
Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, dan Head of Sales XL Axiata area Greater Palembang – Babel, Budi Utama Lubis. Selain itu juga dilakukan virtual conference dengan sejumlah Kepala Dinas Kominfo Provinsi dan beberapa Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, serta pengurus ASKOMPSI.
September
PT. XL AXIATA TBK TRANSFORM FASTER TO EMERGE STRONGER – GIVING BACK TO THE NATION