Page 203 - XL Axiata Integrated Anual Report 2020
P. 203

     Laporan Tahunan Terintegrasi 2020
201
   Maret 02
XL Axiata menggelar kompetisi digital “DigiRace 2020” secara serentak di luar Jawa, yaitu Pekanbaru (Riau), Pontianak (Kalimantan Barat), dan Manado (Sulawesi Utara),
akhir pekan lalu. Selain itu, kompetisi yang sama juga dilaksanakan di Bogor dan Cimahi, Jawa Barat. Kompetisi yang diikuti para pegiat media sosial ini sekaligus menjadi ajang untuk menunjukkan peningkatan kualitas jaringan data XL Axiata setelah proses fiberisasi di wilayah tempat kelima kota berada. Fiberisasi merupakan upaya modernisasi jaringan dengan cara menghubungkan Base Transceiver Station (BTS) melalui jalur fiber. Termasuk dalam proses ini adalah melakukan regenerasi perangkat-perangkat BTS, seperti antara lain mengganti perangkat yang selama ini memakai microwave menjadi perangkat fiber.
16
XL Axiata siap mengantisipasi potensi kenaikan trafik semua layanan terkait meningkatnya aktivitas bekerja dan belajar dari rumah yang dilakukan masyarakat sebagai upaya menghindari penyebaran virus Corona. Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang memadai di semua wilayah layanan, termasuk menyiagakan tim jaringan selama 24 jam sehari. Selain itu, jika memang terjadi peningkatan trafik yang signifikan, XL Axiata juga
siap meningkatkan kapasitas jaringan.
17
XL Axiata meluncurkan
program layanan khusus yang mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk aktivitas bekerja dan belajar dari rumah. Program ini merupakan bagian dari dukungan dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat dalam upaya menghindari bahaya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Semua pelanggan XL Axiata, yang menggunakan kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS, termasuk juga pelanggan korporasi
XL Business Solutions bisa memanfaatkan program. Selain itu, XL Axiata juga membuka saluran hotline ke posko penanggulangan virus Corona di Kementerian Kesehatan.
26
XL Axiata mendukung penuh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menangani penyebaran dan penanggulangan virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Dukungan tersebut diwujudkan dalam beberapa jenis
bantuan, dari mulai layanan telekomunikasi dan data, penguatan jaringan di sejumlah titik lokasi rumah sakit, hingga penyediaan alat pelindung
diri (APD). Secara simbolis, Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyerahkan bantuan kepada BNPB di Jakarta.
April 02 XL Axiata melanjutkan program
gratis 2GB/hari sesuai dengan keputusan pemerintah yang memperpanjang tanggap darurat guna menghindari penyebaran Covid-19. Semua pelanggan XL Axiata, baik yang menggunakan kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS, termasuk juga pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL HOME Wireless
bisa memanfaatkan program yang berlaku untuk periode
1 – 14 April 2020 ini dengan mengaktifkannya melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet. Selain itu, XL Axiata juga menambah jumlah cakupan perguruan tinggi di mana para mahasiswanya
bisa mengakses tautan
kuliah daringnya dengan memanfaatkan program
gratis 2GB/hari ini, juga menggratiskan akses ke saluran Hotline Covid-19.
07
XL Axiata kembali menyerahkan donasi untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Kini donasi dengan total senilai lebih dari Rp 10,8 miliar tersebut diserahkan dalam bentuk dana tunai sebesar Rp 10 miliar dan selebihnya berupa beragam
alat perlindungan diri (APD). Sebagian dari donasi ini berasal dari partisipasi karyawan yang terkumpul lebih dari Rp 818 juta. Plt Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa menyerahkan donasi kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diterima oleh
Doni Monardo, Kepala BNPB di Jakarta.
   TRANSFORM FASTER TO EMERGE STRONGER – GIVING BACK TO THE NATION
PT. XL AXIATA TBK






































































   201   202   203   204   205