Page 202 - XL Axiata Integrated Anual Report 2020
P. 202

  200
Laporan Tahunan Terintegrasi 2020
DATA PERUSAHAAN
Peristiwa
Penting 2020
    Januari
05
16
XL Axiata berkomitmen kuat mendukung pemerintah dalam pemerataan dan percepatan pembangunan hingga daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Sumatera. Melalui
skema USO (Universal Service Obligation), XL Axiata kembali hadir dengan jaringan 4G di area berkategori 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) yang kali ini berlokasi di Desa Bandar Dalam, Kecamatan Bengkunat Belimbing, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Bupati Pesisir Barat,
Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H, dan Kabid Kominfo Pesisir Barat, Elvin Yolanda, S.IP MM hadir dalam acara peresmian BTS USO.
31
XL Axiata bertekad menghadirkan layanan berkualitas prima di seluruh wilayah layanannya, termasuk di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta. Pesatnya peningkatan trafik data dan juga berkembangnya pasar
di ketiga area tersebut telah mendorong XL Axiata untuk menyiapkan berbagai rencana strategis guna memenuhi segala ekspektasi pelanggan. Termasuk di dalam rencana tersebut adalah berlanjutnya perluasan jaringan data 4G, fiberisasi seluruh jaringan,
juga peluncuran produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan
Februari 11 XL Axiata mengumumkan
pemenang tender penjualan menara milik perseroan sebanyak 2.782 unit dan penyewaan kembali lahan milik XL Axiata dimana sebagian menara berlokasi senilai total Rp 4.050.255.163.200. Ada dua perusahaan yang memenangkan tender ini, yaitu PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT Centratama Menara Indonesia (CMI). Protelindo memenangkan tender akuisasi atas 1.728 unit menara dan CMI memenangkan tender akuisisi atas 1.054 unit menara.
21
XL Axiata secara khusus menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data
guna mendukung kelancaran agenda “Haul Guru Sekumpul ke-15” yang puncaknya akan berlangsung 1 Maret 2020 di Martapura, Kalimantan Selatan. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan peserta agenda tahunan yang biasanya dihadiri oleh ratusan ribu hingga sejuta warga Kalimantan Selatan itu, XL Axiata akan meningkatkan kapasitas jaringan di seputar area lokasi acara.
XL Axiata melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berinisiatif membuka layanan SMS Donasi (Xmart Donasi) dengan mengajak seluruh pelanggan setia XL Axiata berdonasi untuk membantu para korban bencana banjir bandang- tanah longsor di Kab. Lebak dan Kab. Bogor yang sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari selama di pengungsian.
09
XL Axiata kembali memberikan apresiasi kepada pelanggan setianya melalui program loyalitas “XTRAVAGANZA & FANTAXIS” sesi ke-11. Program yang berlangsung selama
90 hari sejak 26 Juli 2019 hingga 23 Oktober 2019 ini menyediakan hadiah dengan total Rp 775 Juta Melalui pengundian hadiah utama yang disaksikan oleh perwakilan
dari Kementerian Sosial, Dinas Sosial DKI Jakarta, Notaris, dan Kepolisian pada hari Kamis, 14 November 2019 di Jakarta, XL Axiata telah mendapatkan para pemenang. Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses menyerahkan hadiah secara langsung kepada para pemenang di Jakarta
   PT. XL AXIATA TBK
TRANSFORM FASTER TO EMERGE STRONGER – GIVING BACK TO THE NATION








































































   200   201   202   203   204