Page 197 - XL Axiata Integrated Anual Report 2020
P. 197

   Laporan Tahunan Terintegrasi 2020 195
LAYANAN KONSUMEN TERPADU
Dalam rangka mengutamakan kenyamanan pelanggan, XL Axiata memastikan ketersediaan beragam sarana untuk berkomunikasi dengan Perseroan. Baik untuk meminta informasi maupun mengajukan keluhan, pelanggan dapat menghubungi XL Axiata melalui saluran-saluran berikut:
>600
petugas layanan konsumen
yang terdiri dari call center, XL Center dan XL Care siap menanggapi kebutuhan pelanggan 24 jam sehari,
7 hari dalam sepekan di saluran telepon 817.
Menghubungi layanan pelanggan melalui Aplikasi myXL, live chat di
xl.co.id, dan email
Layanan pesan pelanggan melalui akun sosial media
@ask_AXIS myXLCare
95 XL Center
yang tersebar di
seluruh Indonesia.
APRESIASI PELANGGAN
Meski masih di tengah pandemi Covid-19, XL
Axiata tetap bersemangat menyambut Hari Pelanggan Nasional 2020. Mengusung tema “Maju Terus Bersama Pelanggan”, XL Axiata bahkan memanfaatkan momentum pandemi untuk tetap berkomitmen meningkatkan level pelayanan kepada pelanggan dengan cara terus berinovasi melalui penggunaan teknologi digital. Hasilnya, kini XL Axiata memiliki sebuah “Layanan Online XL Center”.
Melalui Layanan Online XL Center, pelanggan akan mendapat banyak kemudahan pelayanan yang sebelumnya hanya bisa di lakukan melalui gerai XL Center dan Xplor.
PERLINDUNGAN KONSUMEN
XL Axiata selalu berupaya agar hak-hak konsumen terlindungi secara optimal. Sejalan dengan UU No. 8/1999 mengenai Perlindungan Konsumen dan UU No. 36/1999 mengenai Telekomunikasi, hak-hak itu antara lain adalah:
• hak untuk mendapatkan informasi produk dan layanan yang benar, jelas, dan jujur
• hak agar keluhan konsumen didengar dan perselisihan diselesaikan
• hak untuk mendapatkan pelayanan baik dengan cara yang adil dan tidak diskriminatif
Pemberian informasi terkait produk dan layanan XL Axiata juga dilakukan dengan mematuhi Kode
Etik Periklanan. XL Axiata telah menerbitkan panduan publikasi dan promosi pemasaran serta memastikan semua kegiatan promosi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
Pada tahun pelaporan tidak terdapat insiden pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap peraturan pemasaran dan pelabelan.
PRIVASI PELANGGAN
Isu privasi dan keamanan data pelanggan adalah
isu yang semakin marak dibicarakan seiring dengan peningkatan intensitas penggunaan teknologi
yang pesat oleh masyarakat. Kepastian privasi dan keamanan data pun turut memengaruhi kepercayaan pelanggan terhadap Perseroan. Menyadari hal ini, dan mengetahui ancaman kejahatan dunia maya yang terus meningkat, Perseroan telah meningkatkan sistem keamanan sibernya sehingga dapat mendeteksi ancaman dan melaksanakan langkah pemulihan dengan lebih cepat.
XL Axiata juga selalu menjaga kepatuhan terhadap peraturan privasi data, baik yang berlaku di
lingkup nasional maupun internasional. Perseroan menerapkan standar ISO 27001 mengenai penerapan Information Security Management System (ISMS) dan telah menerima sertifikasi untuk standar ini
atas kemampuan Perseroan dalam merencanakan, mengelola, mengkaji, dan meningkatkan upaya mengamankan informasi di perusahaan.
[email protected]
TRANSFORM FASTER TO EMERGE STRONGER – GIVING BACK TO THE NATION PT. XL AXIATA TBK
































































   195   196   197   198   199