Page 210 - XL Axiata Integrated Anual Report 2020
P. 210

     208
Laporan Tahunan Terintegrasi 2020
DATA PERUSAHAAN
Penghargaan dan
Sertifikasi 2020
1. Customer Experience Management (CEM) in Telecoms Global Summit 2020 from CX Network | Februari 2020
Pada Annual Customer Experience Management ke-15 di Telecoms Global Summit 2020 di London pada akhir Januari 2020, XL Axiata menjadi pemenang pertama dalam kategori “Best-in-class Example of Return on Investment (ROI)”, dan satu-satunya perusahaan Asia yang menerima penghargaan dalam acara ini. XL Axiata diakui karena proyek efisiensi operasional berbasis data yang membuat Perseroan mampu menghadirkan model bisnis dual-brand dan pengalaman pelanggan yang berbeda di pasar yang sangat kompetitif.
2. Indonesian CSR Brand Equity Award 2020 | 27 Februari 2020
XL Axiata dianugerahi penghargaan Gold Brand Equity Award dari Iconomics, lembaga penyelenggara pemberian penghargaan kepada BUMN dan perusahaan-perusahaan swasta di Indonesia untuk kontribusi dan komitmennya dalam pelaksanaan CSR. Penghargaan diterima oleh Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, dalam malam penghargaan yang mengusung tema “Indonesian CSR Brand Equity Award 2020” di Jakarta. Gold Brand Equity Award diberikan kepada perusahaan- perusahaan terdepan dalam implementasi CSR sebagai pendukung brand perusahaan.
3. XL Axiata recognized as Top 10 Indonesian Companies in the ASEAN Corporate Governance Scorecard (“ACGS”) 2019 dan Highest in ASEAN Asset Class | 9 Juni 2020
Dalam Pembukaan Perdagangan PT Bursa
Efek Indonesia (BEI) yang dibuka dalam
rangka Apresiasi Kepada Perusahaan Tercatat Pemenang ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS), BEI telah mengumumkan bahwa dari 100 Perusahaan Tercatat dengan kapitalisasi pasar terbesar di setiap negara ASEAN (Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam) pada tahun 2019, XL Axiata telah dinobatkan sebagai 10 besar Perusahaan Tercatat yang meraih peringkat ASEAN Asset
4.
Class tertinggi (nilai 97,5 ke atas) berdasarkan laporan OJK atas hasil penilaian domestic implementasi ACGS 2019.
Rekor Muri “Ngabuburit Secara Daring melalui YouTube dengan Jumlah Penonton Terbanyak” | 4 Juni 2020
XL Axiata kembali meraih penghargaan publik. Melalui salah satu rangkaian kampanye produk XL bertajuk “Ramadan Banyaaaaak Kebaikan tanpa alasan”, yang berkolaborasi dengan Google Indonesia dan NET TV
dalam acara “Satu Indonesia Buka Bersama”, mendapat penghargaan rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) untuk “Ngabuburit Secara Daring melalui YouTube dengan Jumlah Penonton Terbanyak”. Ajang ini merupakan sebuah format acara ngabuburit digital
yang telah berlangsung pada tanggal 15 Mei 2020 dan dimeriahkan oleh beberapa artis
dan YouTuber ternama. Gelaran ini berhasil mendapatkan respon yang sangat baik dengan jumlah penonton sebanyak 281.091 orang.
Seremoni penyerahan rekor MURI telah dilakukan secara virtual, dihadiri lewat video conference oleh Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Deddy H. Sudarijanto, CEO PT. Net Mediatama Televisi dan Ajay Vidyasagar, Regional Director Asia Pasific YouTube.
PT. XL AXIATA TBK TRTARNASNFSOFORMRMFAFSATSETRERTOTOEMEEMREGREGESTSRTORONGNEGRER– GIVING BACK TO THE NATION
5. TheBestCEO-EmployeeChoiceAward| 24 Juli 2020
Dian Siswarini, President Director & CEO XL Axiata meraih penghargaan The Best CEO – Employees Choice Awards yang diorganisir oleh Iconomics. Penghargaan diberikan secara virtual pada 24 Juli 2020, setelah melewati proses survei yang dilakukan pada awal Juni 2020 kepada lebih dari 10.000 responden yang bekerja di berbagai macam industri di tanah air.
6. TOP CSR Award 2020 | 29 Juli 2020 Penghargaan kedua datang dari TOP CSR Awards 2020, dimana XL Axiata berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus, yaitu TOP CSR AWARDS 2020 # STAR 4 dan TOP CSR Awards 2020 - Program Kementerian Kelautan










































































   208   209   210   211   212