Page 186 - XL Axiata Integrated Anual Report 2020
P. 186

      184
Laporan Tahunan Terintegrasi 2020
TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN
Pengembangan Sosial
& Kemasyarakatan
TANGGAP COVID-19
XL Axiata mendukung penuh upaya pemerintah menangani penyebaran dan penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia. Mewujudkan komitmen ini, Perseroan berkontribusi dalam berbagai jenis, mulai dari layanan telekomunikasi dan data, penguatan jaringan di sejumlah titik lokasi rumah sakit, hingga penyediaan alat pelindung diri (APD). Berikut adalah laporan kegiatan tanggap krisis kesehatan yang dilakukan oleh XL Axiata.
Layanan telekomunikasi dan
data, terdiri dari akses gratis untuk penggunaan telpon, SMS, dan data/internet, serta penggunaan MS Office.
Pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima 550 kartu perdana
XL Axiata dengan paket bulanan Rp50.000 selama 3 bulan untuk mengakses layanan ini.
Memberikan bebas akses
ke website resmi covid19. go.id bagi pelanggan dan masyarakat yang menggunakan nomor
XL Axiata serta layanan gratis untuk menghubungi hotline Covid -19 di nomor 119 dan 112.
Donasi dana:
Memperkuat jaringan
telekomunikasi dan
data di area Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang saat ini menjadi rumah
sakit darurat khusus pasien Covid-19 dan di rumah sakit- rumah sakit yang fokus pada penanganan Covid -19,
serta penempatan satu unit mobile BTS untuk mendukung aktivitas komunikasi para petugas media dan pasien.
Memberikan bebas kuota data 2GB
per hari bagi pelanggan untuk bisa mengakses sejumlah aplikasi dan kuliah online serta aplikasi Microsoft Office 365 untuk membantu tetap produktif selama bekerja dan belajar dari rumah.
Mendukung
pengiriman
blast SMS
dari BNPB kepada pelanggan, yang berisi informasi seputar penanganan Covid -19, serta materi sosialisasi dan edukasi terkait dengan wabah virus berbahaya ini, termasuk informasi rumah sakit mana yang menangani pasien Covid-19 di berbagai daerah.
Menyediakan
paket
booster
voice dan booster
data untuk pengguna
XL Prioritas yang membutuhkan kuota ekstra dan tambahan kuota data 10GB untuk paket Mifi XL Go Izi.
                        XL Axiata memberikan Rp10 miliar kepada BNPB
 Donasi karyawan Perseroan yang terdiri dari dua periode pengumpulan dan total dana
Rp1,5 miliar.
Dalam penyaluran tahap pertama, uang senilai Rp800 juta diserahkan dalam bentuk APD. Selanjutnya, dalam penyaluran tahap kedua, uang senilai Rp750 juta digunakan untuk membantu pekerja informal yang terdampak pandemi, seperti pengemudi ojek daring.
Donasi disalurkan baik secara langsung kepada target penerima maupun melalui berbagai lembaga, seperti Aksi Cepat Tanggap, Inisiatif Zakat Indonesia, dan Komunitas Tuna Netra di beberapa kota di Indonesia
PT. XL AXIATA TBK
TRANSFORM FASTER TO EMERGE STRONGER – GIVING BACK TO THE NATION




























































   184   185   186   187   188